My Friends

Jumat, 30 November 2018

Ada Apa Dengan LION AIR??












    oke guys disini kita akan ngebahas kejadian yang akhir-akhir ini sedang trending dan dari pada kalian penasaran mending chek aja kebawah :)                                        



                                                    LION AIR JT610 Tidak Layak Terbang??    




bagaimana kita bisa mengetahui pesawat ini layak terbang atau tidak?? tidak semudah itu kalian menentukan pesawat seperti itu. intinya suatu pesawat dinyatakan layak terbang ketika pesawat ini memiliki sertifikat airworthiness. karena sertifikat tersebut akan dijaga pilot ketika dia datang ke pesawat. dan yang kedua adalah sertifikat registrasi(STNK Pesawat). sertifikat tersebut diwajibkan dimiliki oleh pesawat dan jika sertifikat itu dicabut  maka pesawat itu tidak airworthik.


 akan tetapi, jika pesawat ini tidak airworthik tidak boleh digunakan. dan jika suatu pesawat memiliki sertifika airworthiness maka maskapai itu harus menjaga sertifikat ini agar pesawat nya tetap airworthik. karena airworthiness ini dapat dicabut dari pihak regulator jika pesawat ini ada masalah sertifikat itu akan dicabut. jika pesawat itu tidak sehat/tidak layak terbang dan pasti pesawat ini tidak boleh terbang. yang membuat pesawat itu tidak bisa terbang :

1. PILOT 
   
     yang pertama dilihat pilot ketika masuk kepesawa adalah sertifikat airworthiness. apakah ada atau tidak dan periksa keadaan luar fisik nya. apakah sayap nya ada gangguan atau tidak. dan dilihat keadaan kabin dalam ruang kendali pesawat. apa kah ada masalah atau tidak. 

2. Masalah besar di fisik pesawat.
3. masalah interior dan eksterior

Menurut Kapten VINCENT RADITYA pesawat JT610 kemarin adalah pesawat yang layak terbang. karena seluruh pesawat di design untuk menghadapi abnormal.dan setiap pesawat memiliki banyak buku-buku yang setiap 6 bulan harus di training oleh maskapai untuk menjaga kompetensi. jadi jika pesawat sistem A mati masih ada sistem B. dan jika sistem C mati masih ada sistem D. dan itulah esawat yang di design untuk adanya kerusakan. dan pilot nya sudah ditrain untuk kerusakan. dan jika kerusakan itu terjadi di udara dan ini bukan suatu hal yang menetukan suatu pesawat itu unworthi. 

suatu pesawat dibilang unworthi ketika sebelum kita masuk ada catatan di mail lampunya nyala dan kejadian itu ketika kembali kejakarta memang ada kerusakan dan ketika dan ketika sampai jakarta diperiksa dan dicek dan itu normal dan lampunya gk ada. dan jika timbul diudara lagi, itu gk ada yang bisa tau, karena masalah bisa datang kapan aja dan dimana aja. 

saksikan video nya agar lebih jelas: 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Dengan LION AIR??

    oke guys disini kita akan ngebahas kejadian yang akhir-akhir ini sedang trending dan dari pada kalian penasaran...